Review Think Skin Emu Body Oil : Lembapin Parah ! Sahabat buat Kulit Sensitif

By Gusti Gina - Friday, October 08, 2021

Who doesn't love oil ?


Sebagai pemilik kulit sensitif sedari dulu ada aja masalah. Nggak cuman kulit wajah, tapi badan juga. Btw aku punya dermatitis atopik ya, ini yang bikin aku nggak bisa lepas dari body lotion yang melembapkan sejak dulu. Aku pas zaman sekolah tadinya gatau, cuman pas pakai lotion kulitku lebih lembap dan enak aja. Kalau abis mandi nggak pakai lotion, pasti kering dan berujung gatal. Bahkan di paha kananku ini udah jadi korban dan meninggalkan bekas yang menahun :") mengsedih emang.

Beberapa tahun terakhir, aku mulai coba-coba body oil. Ternyata aku suka, kulitku cocok. Karna oil itu texturenya lebih thick dan occlusive, biasanya bikin kulit lebih tahan lama lembapnya. Ini juga yang bikin aku selalu nyetok body oil di rumah. Nah salah satu stock body oilku adalah Think Skin Emu Body Oil. Fyi, Think Skin ini local skincare brand pertama loh yang menggunakan minyak Emu buat produk body oil & body wash. So excited nulis review ini, karna kandungannya unik, jarang banget nemu produk ingredientsnya Emu oil kan. Jujurly, ini botol kedua aku. Setiap traveling juga selalu aku bawa kemana-mana (versi mininya), eh 3 botol deng berarti aku punya. Karna ini body oil ini bagus, kek sayang aja gitu kalau aku tidak memberitahu dunia produk lokal ini must have item. hehehe Jadi langsung aja ya ke reviewnya nih. 


Size : 250 ml
Packaging : Botol transparan dengan tutup fliptop, jadi memudahkan saat dipakai nggak perlu muter tutup gitu loh, cukup tekan bagian "press", udah deh langsung dituangkan ke telapak tangan. Lebih ringkas.
Harga : 189.000
Fungsi : untuk melembapkan & memperbaiki kulit kering yang sensitif.
Ingredients : Emu Oil, Coconut Oil,  Jojoba Oil, Soybean Oil, Lavender Oil, Olive Oil.
Cara Penggunaan : Digunakan layaknya oil seperti biasa, walaupun ini body oil tapi bisa loh dipake ke kulit wajah. Aku iseng kemaren pas traveling lupa bawa face oil dan kulitku jadi kering banget tiap abis mandi pakai air hangat kan. Aku coba pakai dikulit wajah, ternyata nyaman dan aman-aman aja. Tapi dikiiit banget, biar ga kebanyakan. Diwajah sih steelah moisturizer aku makainya, kalau dibadan biasanya abis mandi langsung ku pakaikan, kadang ku timpa lagi pake body lotion, kadang nggak. Suka suka lah pokoke. Yang jelas kalau ada bagian kulit yang gatal, langsung aku pakein tanpa pikir panjang. 
Texture : thick.
Experience : to be honest, ini adalah body oil yang best choice dari segala sisi. Dari segi manfaat dia diatas olive oil, dari segi harga lebih affordable dibanding bio-oil (fungsinya yang 11-12 sama emu) dan isi lebih banyak. hehehe. Aku juga make olive oil & bio-oil karna emang sesuka itu sama oil-oilan. 
Waktu pertama kali tahu tentang emu oil, I was like "what is that? hmm interesting!". Pas nyari tahu, kaget ternyata ini populer banget di Australia, karna emang kek oil khas sana gitu loh. Wow menarik kan, ternyata oh ternyata ini minyak udah dipakai sama orang Aborigin di sana sejak 40.000 tahun yang lalu, dari mulai melembapkan sampe menyembuhkan luka. Yaa kek minyak kearifan lokal sana lah. Fun fact, emu oil ini ternyata minyak dari lemak burung Emu. Makanya namanya Emu Oil. (not cruelty-free ya gengs if you concern about it). Karna ini ibaratnya tradisi kuno ya, dizaman sekarang tuh scientist nyoba membuktikan apakah klaim orang zaman dulu sama emu oil ini benar. And yeap, hasil studi emang sesuai klaim. Makanya banyak dipakai jadi bahan produk skincare si emu oil ini. Anggap aja intermezzo biar tahu emu oil ini apa.
Nah, yang paling aku rasain banget dari emu oil ini adalah bikin kulit lembap dan long lasting. Lembapnya itu bertahan lamaaaaa banget, nggak cepet kering lagi gitu loh. Tapi bukan bikin kulit becek atau lengket. Aromanya khas minyak herbal gitu, aku sih nyaman-nyaman aja. Kalau ditengok dari ingredients, emu oil emang fungsinya menghidrasi kulit dan dia bersifat oklusif (artinya dia mencegah water loss dikulit kita), anti inflamasi, anti aging (studi bilang emu oil dapat membantu mengurangi kerutan & dark circle area mata peserta wanita, saking penasarannya aing search soal emu oil ini), menurut studi juga emu oil bisa menyembuhkan luka & bertindak sebagai pengusir serangga alami karna mengandung terpenes. Emu oil juga memiliki sifat antioksidan, karna dia mengandung karatenoid, flavon, polifenol tokoferol dan fosfolipid (menurut Dr. Hadley King, MD, FAAD, dokter kulit di New York)
Kalau di Think skin ini kan dia juga ada campuran lain ya selain emu oil, as we know coconut oil juga memiliki fungsi yang hampir mirip seperti memudarkan noda hitam, mempercepat penyembuhan luka, hingga mencerahkan kulit. Sedangkan jojoba oil, soybean oil, lavender oil, dan olive oil diformula ini untuk meningkatkan kolage, hypoallergenic, dan noncomedogenic.
Tapi saat pemakaian diwajah, kulitku ini kan sangat sangat berkomedo ya, aku tipe Tzone itu berminyak sedangkan Uzone kering kerontang. Jadi komedo ku itu kek ga abis-abis, makanya harus rajin eksfoliasi. Entah kenapa aku ngerasa, komedo aku makin banyak sih. Aku juga pake makeup kan. So, aku menyimpulkan Think Skin Emu oil ini bagusnya buat kulit badanku. Kewajah pas urgent aja. hehe paling yang suka ku kasih tuh di area sekitar mata aja sih.
Selain dia melembapkan kulit dengan sangat baik, dia juga membantu kulitku kalau atopik kambuh jadi lebih lega dan berangsur membaik. Emang nggak langsung stop gatalnya, tapi pelan-pelan sampe reda. Aku Untunk menghilangkan noda hitam bekas garukan ini sih, masih belum terlihat ya. Ini masih banyak wkwk. Karna ini udah menahun, tapi setidaknya dia ga nambah bekas baru sekalipun aku garuk sampe luka kadang. Sedih bat akutu gengs sama kulit begini. 


Kesimpulan : body oil ini must have item ! Buat pemilik kulit kering apalagi sensitif, kalian haru stock di rumah. Karena ini penyelamat banget dia bikin kulit lembap long lasting, kenyal, dan bisa meredakan gatal. Dikulitku bagus untuk kulit seluruh badan, untuk muka kurang cocok diarea T-zone (hidung terutama)
Oh ya, fyi pas baca baca soal product knowledge nya, Think Skin ngeklaim kalau emu body oil ini bisa bantu mencegah strech marks loh bagi ibu hamil, tapi harus dipakai setiap hari ya. Emang ga bisa ngarepin kalau pakai produk itu sesekali doang bund. Misal sebulan sekali wkwk, ya mana keliatan hasilnya. Paling nggak tiap hari rutin, 2-3 bulan kerasa hasilnya. Aku belum pernah hamil sih, jadi belum bisa sharing gimana hasilnya. Mungkin kamu yang lagi hamil boleh dicoba oil yang satu ini. Terus aku juga baru tahu nih ternyata emu oil ini tuh udah eksis di luar negeri, apalagi beberapa artis hollywood mereka suka pake emu oil, contohnya kek Cate Blanchett. Worth it sih dengan harga 189.000 udah dapat emu oil yang oke punya. 

Catatan juga produk ini sudah BPOM ya, kodenya NA 18200106717. Selain itu juga produknya free hydroquinone, free mercury, free alcohol, free silicone, free paraben, free SLS.
Okay, selamat mencoba !! let me know, if you like it.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments