Review Juju & Co Dew Defense Moisturizer Anti Blue Light

By Gusti Gina - Wednesday, October 27, 2021

Jenis skincare yang sering aku gonta-ganti adalah moisturizer. Selain pengin coba-coba, kadang kondisi kulit kulit itu bisa berubah kan. Jadi nggak bisa aku pukul rata dengan 1 moisturizer. Kalau diingat-ingat, ada kali puluhan moisturizer yang udah kucoba. Tentunya juga gak asba, asal coba. Buat memutuskan nyoba produk skincare, aku pasti sesuaikan dengan kebutuhan kulitku juga. Untuk saat ini concern aku adalah kulit kering. Jadi lagi demen banget nyari moisturizer yang bisa melembapkan dengan baik. Terus ketemu lah sama local brand si JUJU & Co yang ucul ini, nilai plus yang jadi pertimbangan dibanding moisturizer lain adalah klaim Juju yang melindungi kulit dari blue light screen & UV filter. Sebagai orang yang kerjaannya setiap hari depan laptop dan hape, aku tanpa babibu langsung nyoba Juju. Menariknya blue light ini dampaknya hmm adudududuh, nih aku kutip aja deh :

        "Sebuah penelitian pada 2010 yang diterbitkan The Journal of Investigative Dermatology menemukan bahwa sinar biru mengakibatkan hiperpigmentasi pada kulit sedang hingga gelap. Sedangkan pada kulit yang lebih terang, relatif tak berpengaruh."

LOL. Selain itu ada banyak dampak lain dari blue light, silakan monggo digoogle biar kita langsung ke review nya saja agar tidak lari kemana-mana ya gengs.

Size : 40 ml & PAO 12m

Packaging : Super cute ! Ga paham lagi ini bentuknya begini, kek pocket moisturizer. Travel friendly kali. Tutupnya diputar ya btw.

Harga : 119.250 (Daku beli di Tokopedia)

Fungsi Gel pelembab wajah yang efektif mengunci kelembaban kulit, memperkuat lapisan terluar kulit, merawat kekencangan dan elastisitas, serta mengurangi garis halus (kerutan). Dilengkapi dengan perlindungan ganda dari radiasi HEV (Blue Light) dan UV (Ultraviolet). Untuk semua jenis kulit.

Ingredients : Aqua, Butylene Glycol, Niacinamide, Propanediol, Glycerin, Propylene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Palmitoyl Pentapeptide-4, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Tranexamoyl Dipeptide-23, CaprylylGlycol, 1,2-Hexanediol Ceramide NP, Peg-7 Glyceryl Cocoate, Acetyl Hexapeptide-8, Pentylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin, Hibiscus Sabdariffa Flower Extract, Polyglutamic Acid, CL 77480, Artemisia Capillaris Flower Extract, Brassica CampestrisSprout Extract, Brassica Oleracea Italica Sprout Extract, Bracissa Oleracea Gemmifera Extract, Helianthus Annuus Sprout Extract, Citrus Aurantium Bergamia Fruit Oil, Madecassoside, Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Carbomer, Xanthan Gum, Tromethamine, Phenoxyethanol

Cara penggunaan : Digunakan sebagaimana moisturizer biasa. Kalau aku makenya setelah serum sih. Bisa dipake pagi & malam ya.




Texture : cukup ringan dan mudah menyerap dikulit.

Experience : To be honest, aku baru seminggu memakai produk ini. So far so good. Aku akan mulai review dari first impression dulu ya. Ini brand local yang baru aku denger, aku mau nyoba karna brand value yang mereka miliki menarik. Juju & Co mengklaim produk mereka clean & safe ingredients which is no harmful ingredients. Then no animal testing, no fragrance added, non-comedogenic, and sensitive skin friendly. Aku suka nih brand yang punya value seperti ini. Dari segi packaging ini lucu banget sih, jujur aku suka pegang tanpa alasan hahaha. Kek enak aja gitu digenggam *ngerti gak sih feelnya itu kek mana?*. Menariknya, packaging mereka juga recyclable. Buat kita yang mindful sama skincare yang dipakein ke kulit, aku yakin kamu suka sih.

Teksturnya light dan mudah banget menyerap. Awalnya kupikir akan becek karna nama moisturizer nya "dew", tapi ternyata nggak. Hahaha Kulitku makin bertambah usia, makin kering. Jadi moisturizer yang dulu banyak kurang lembapin dikulitku. Saat pertama kali dipakai ke kulit, tidak ada sensasi negatif sama sekali. Biasa aja dan nyaman dikulit. Dia tidak se"dewy" pemikiranku sebelumnya. Melembapkan tapi nggak becek sama sekali. Berasa kulit lebih plumpy dan feel hydrated. I love that feeling. Menurutku ini dipakai kulit yang oily pun masih nyaman.

Selama seminggu memakai aku merasa kulitku lembapnya stabil dan bikin kulit normal. Yang paling aku suka adalah momen pake moisturizer ini setelah eksfoliasi pake clear pad. Biasanya kulit bakal memerah gitu kan, tapi setelah pake Juju, calming nya itu cepet. Kalau dipikir-pikir, fungsi yang menonjol dikulitku dari moisturizer ini adalah moisturizing & calming. 

Coba kita tengok ingredients si Juju & co Dew defense:

Artemisia Capillaris Flower Extract : Soothe and reduce blue light radiation effect. Ini adalah ingredient yang jarang aku temuin dimoisturizer. Nilai plus si Juju nih, apalagi aku kerjaanya depan layar hape dan laptop. Screen time aku cukup tinggi sehari-hari. Aku gak bisa lihat gimana cara kerjanya ingredients ini sih, tapi dengan tahu ada kandungan ini aku merasa lebih aman kulit wajah depan layar. Hahaha

- Hibiscus Flower Extract : reduce inflammation & UV light effect. Ah jadi keinget tempo hari aku jalan-jalan ajak mama berwisata. Wadidaw panasnya Jakarta tahu sendiri lah. Aku mikir kulitku pasti merah banget nih, walau pake sunscreen tapi tetep aja panasnya itu berasa nusuk ke kulit nembus masker Hahaha. Tapi pas pulang, cuci muka lalu becermin. Waaahh kulitku baik-baik saja, tidak ada tanda-tanda sunburn setelah seharian dibawah sinar matahari langsung. Moisturizer Juju & sunscreen sangat membantu sih

- Madecassoside (Cica) Extract : restoring skin barrier. Salah satu hero ingredients untuk menguatkan kulit. Kurasa bekerja dengan baik dimoisturizer ini

- Peptides (Tri-Peptide) : repair, firm, and stimulate collagen production. Untuk efek jangka panjangnya aku belum bisa lihat, tapi kuyakin peptides always make your skin plumpy. Hahaha Kayanya dew nya ini karna kandungan peptides sih, rata-rata produk yang ada kandungan peptides emang oke bikin kulit kering.

- Niacinamide : reduces appearance of fine lines & evens out skin tone. Who doesn't love niacinamide nowadays ? Niacinamide everywhere, we know it. Again, untuk hasil yang maksimal aku ga bisa cerita kalau baru pake seminggu. Tapi niacinamide adalah salah satu kandungan favoritku.

- Ceramides : Doi ini yang ngunci dan nahan air dilapisin kulit. Dia yang bikin kulit lembap tahan lama. peptide & ceramide combo maut deh untuk kulit kering.

- Sprout GF Complex : active technoly that acts as antioxidant and stem cell activator for skin. Intinya ingredients yang satu ini solusi oke buat ngebantu pertembuhan dan pemulihan kulit. Dia bekerja sebagai aktivator begicu loh gengs.


Kalau kita lihat dari hero ingredients si JUJU, formulanya cakep ya kombinasi antara botanicals & active ingredientsnya. Ya wajar aja kalau mereka pengen produknya efektif untuk calming, restoring skin barrier, and protecting from blue light & UV filter. Nice ! Aku yang baru make seminggu, bener-bener ngga ada masalah berarti malah cocok-cocok aja. Penasaran sih kalau udah habis ini gimana efeknya dikulitku. Jujurly aku udah mulai tertarik buat repurchase. Dari segi harga, formula, packaging, texture, aroma, dan skin result nya oke. Not bad at all. Ah ya, ini juga udah BPOM, Halal, Dermatologically tested, sensitive skin friendly, and no animal testing (in case, kamu concern sama hal ini).

Pertanyaan yang sering ditanyakan biasanya aman gak buat bumil & busui. Dari brand nya sih klaim aman, tapi alangkah baiknya sebagai mom kekinian yang mindful for every step that we take, lebih baik konsultasi dulu yes ke dokter pribadi dan minta review ingredients nya. Boleh atau nggak.

Okay sebegini dulu review acu for today. Thanks for reading. Semoga membantu. Intinya produk ini oke banget dan punya brand value yang ga semua beauty brand miliki. 

Recommended ? Yes !

  • Share:

You Might Also Like

0 comments