Review Omniskin Cica Glow : Serum Bestie Kulit Berjerawat

By Gusti Gina - Monday, September 06, 2021


Hello yeorobun. Apa kabar ? Lama juga nih ga nulis review di blog. Kalau dulu hampir tiap minggu ada review, sekarang dalam satu bulan cuman 1-2. hiks. Sebenarnya sih lebih ke varian skincarenya yang nggak sebanyak dulu yang dicoba. Sekarang kalau udah nemu yang oke, aku cenderung repurchase dan makenya itu itu aja. Nggak banyak varian begitu loh bund. Nah, salah satunya nih serum yang udah aku repurchase 1x which is udah botol ke-2 aku. 

Kalau ada yang masih ingat, aku pernah pake Omniskin Watermelon Glow Whitening Waterful, sekarang daku mau review sodaranya yang baru lahir alias Omniskin Cica Glow Blemish Skin Whitening Serum. Okay bund, langsung aja ya ke reviewnya :

Size : 20 ml & PAO 12m

Packaging : Dari kotak sampe botol serumnya sama persis kek yang watermelon, tapi bedanya ini semua warna hijau. Product knowledge nya lengkap tertera dikotak dan untuk botol serumnya dilengkapi dengan pipet yang ditekan, kayanya ini khas Omniskin deh.

Harga : 125.000 

Fungsi : Serum brightening untuk kulit yang berjerawat, dapat mengecilkan tampilan pori-pori & melembapkan tanpa meningkatkan kadar minyak di permukaan kulit.

Ingredients : Aqua, Niacinamide, Butylene G l y c o l , P r o p a n e d i o l , G l y c e r i n , Phenoxyethanol, Centella Asiatica Extract, Xanthan Gum, Macrocystis Pyrifera Extract, Polyacrylate Crosspolymer-6, Lecithin, Salix Alba Bark Extract, Albatrellus Ovinus Extract, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Tranexamic Acid, Ethylhexylglycerin, Angelica Acutiloba Root Extract, Fomes Officinalis Extract, Hyaluronic Acid, Citric Acid, Dimethylmethoxy Chromanyl Palmitate, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Bakuchiol, Magnolia Grandiflora Leaf Extract, Glyceryl Caprylate, Phenylpropanol, Palmitoyl Oligopeptide, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Lactic Acid, Glycolic Acid, Polyvinyl Alcohol.




 Cara Penggunaan : Sama seperti serum biasa, digunakan sebelum moisturizer. Bisa setelah cuci muka atau penggunaan toner.  Aku biasanya untuk wajah butuh 2-3 drops. Disarankan banget untuk area kulit yang pori-porinya besar dan mengalami hyperpigmentasi ya gengs. Pas banget nih masalah kulitku bekas jerawat bandel. hahaha

Texture : Serumnya transparan dengan tekstur lightweight alias cukup cair. Cepat menyerap dan wanginya herbal gitu menurutku, kaya akan herbs banget rasanya. Cukup kencang dibanding sodaranya, si watermelon.

Experience : Review ini aku tulis saat memasuki pemakaian minggu ke-3, jadi udah hampir 1 bulan. Tapi kenapa bisa 2 botol ? Jadi gini ceritanya... hahaha kan kulitku ini Alhamdulillah makin bertambah usia jerawatnya mulai terkendali, tapi bekasnya itu looooh. Kebanyakan sih tipe yang merah dan yang hiperpigmentasi yang coklat/menghitam. Kebetulan pas nyoba omniskin cica glow ini, aku merasa ada perubahan positif ke bekas jerawat. Belum hilang, tapi mulai samar. Nah, di minggu kedua aku sempat kehilangan serumnya. Ku pikir ketinggalan di hotel pas staycation, tapi ternyata nyempil di rak makeup. Biasanya serum ini aku pake juga buat base makeup. Beli lagi deh aku di tokped. Hahahaha yaudah buka lagi botol ke2. padahal botol pertama itu baru setengah botol habisnya. 

Aku memutuskan beli lagi, karna journey selama pemakaian si cica ini agak unik. Pas pertama kali makai, jujurly kaget gengs sama aromanya yang sangat herbal mirip kaya jamu gitu. Tapi masih nyaman kok, apalagi yang suka aroma herbal. Ini lucu banget sih, di minggu pertama jerawatku tumbuh gantian tiap hari. 1 tumbuh, besok kempes tapi ada 1 lagi tumbuh. Gitu terus. Syukurnya gak heboh gitu loh jerawatnya dan yang bikin heran ini jerawatnya dalam 1 malam kempes dan besoknya hampir kek ngga ada bekas tanda-tanda bekas jerawat. aku insert fotonya di bawah ya. 

Foto sebelah kiri ini pas muncul jerawat gantian, itu liat deh bekasnya masih jelas banget kan. Foto sebelah kanan bekasnya udah hilang. literally hilang yg merah ituuu. Tersisa bekas jerawat yang yg emang udah lama alias membandel. Aku curiga kalau tumbuh jerawat tapi pakenya serum ini, dia bikin jerawatnya gak berbekas. wkwkwk

Oke lanjut review...

Nah, agak ragu buat lanjutin tadinya karna muncul jerawat gantian gitu kan. Tapi tetap aku lanjutkan karna penasaran. Kok bisaaaaaa itu jerawat dalam 1 hari kempes ?! wkwk yaudah minggu kedua, ternyata ga muncul jerawat lagi. sama sekali ngga ada muncul. Bahkan tekstur kulitku kek membaik dan bekas jerawat kemaren-kemaren tuh mulai pudar. Aku pakainya pagi dan malam ya serum ini. Di sini aku yakin kalau aku cocok aja pake serum ini. Dan akhirnya aku lanjut sampe sekarang. hihihi. 

Using experience nya sih aku nggak ada masalah, termasuk aroma herbalnya. Karna kalau dilihat dari ingredientsnya dia ini emang mengandung Laricyl dan Herbapurifine makanya aroma herbalnya cukup kuat. Nah fungsinya itu buat mengurangi tampilan pori-pori di kulit berminyak. oil controlling, mencegah penumpukan minyak dan kotoran dikulit kita which is ini biang keladi jerawat si minyak berlebih kan!

Serum ini cukup melembapkan, ya kandungan hyaluronic acidnya cukup bisa ngasih extra moisture dikulit. Cuman tetap pakai moisturizer ya. Terus kalau dilihat lagi dari nama serumnya ini agak mirip kandungannya sih dengan si pinky watermelon, si cica ini juga punya brightening agent kek chromabright, tranexamix acid, dan niacinamide 5%. Seperti yang kita tau brightening agent tuh ga cuman buat mencerahkan kulit tapi juga bisa memudarkan hyperpigmentation a.k.a bekas jerawat. It's my problem. lol.

Kalau dilihat dari value of price nya sih ini affordable ya. dengan harga 125.000 serum ini bisa bertahan sampe 1 bulan pemakaian diaku, padahal makenya pagi dan malam. Aku agak penasaran sih juga kalau makai semua varian cica gimana ya hasilnya ? mungkin yang emang masih struggle dengan active acne, bisa dicoba varian cica glow dari omniskin ini. Buat kulitku yang acne prone & combination (oily di Tzone area, dry di U-zone area) ini ngebantu banget buat kontrol minyak diarea hidung yang biasa sgt rentan sama komedong. pfff. Untuk hasil mencerahkannya sih jujurly masih joss yang watermelon, tapi untuk mudarin bekas jerawat dan kontrol minyak berlebih, si cica glow lebih dapat diandalkan. 

Btw ini sudah ada BPOM nya ya seperti biasa, local product itu sekarang bagus bagus ya. Jadi bangga hehew. Terus ini juga aman buat ibu hamil dan menyusui. Tapi menurutku, sebelum memakai skincare apapun terlepas dari brand-nya apa, buat bumil & busui jangan pernah lupa konsultasiin ke dokter kalian. kalau perlu bawa skincarenya (minimal info ingredients skincarenya) & diskusiin sama dokter kamu.



  • Share:

You Might Also Like

0 comments