Review Rangkaian Skincare Dermacept RX : Clinical Skincare untuk Mencerahkan dengan Hasil Nyata

By Gusti Gina - Wednesday, September 30, 2020

Vitamin C is my hero~


Sebagai pecinta skincare, ada banyak sekali brand skincare yang pernah aku coba.  Dalam perjalanannya juga sering kali trial error, ada yang cocok ada yang tidak. Kadang ya bagi kita yang sibuk, aku ngerti banget sih nyoba-nyoba skincare bisa frustrating ! Apalagi kalau masalah kulitnya nggak kelar-kelar. The best option adalah datang ke dermatologist atau dokter kulit. Karna kita bisa konsultasi dan mendapat solusi dari ahlinya langsung. Aku sering banget rekomendasiin orang yang sharing di DM instagram soal skincare, kalau mereka gak mau buang waktu nyoba-nyoba lebih baik ke dokter saja. Beda halnya kalau memang suka mencoba-coba atau pekerjaannya sebagai beauty reviewer.

Lalu beberapa minggu lalu, aku ngobrol sama temenku buat rencana konsultasi ke dokter kulit. Karna di Jakarta diberlakukan kembali PSBB total, akhirnya ketunda. Kemudian aku coba konsultasi online, sekarang ada banyak kok klinik kecantikan yang menyediakan konsultasi online. Biasanya kita akan diminta menyampaikan keluhan, target kulit seperti apa yang ingin dicapai, dan mengirimkan foto/video kondisi kulit. Karena masalah kulitku sekarang bekas jerawat, aku bilang kalau aku ingin memudarkan bekas jerawatnya sekaligus meratakan warna kulit. Nah ternyata dokternya ngasih resep Dermacept buat rangkaian perawatan kulit. Dan aku baru tahu kalau produk dari Dermacept ini tidak dijual online, kita mendapatkannya hanya dengan resep dokter. Jadi konsultasi dulu ya. Aku ada beberapa rekomendasi klinik yang bekerjasama dengan Dermacept, klik di sini ya.

Aku dapat rangkaian produknya, dari facial wash, serum, dan lotion. Untuk serum ternyata ada 2 jenis, yang kandungan vitamin C 10% dan 15%. Untuk pemakaian awal tentunya menggunakan yang lebih rendah yaitu 10%. Setelah dua minggu, barulah naik ke 15%. Tanpa berlama-lama, aku langsung aja review produk-produk dari Dermacept yah !


REVIEW Dermacept RX Vitamin C Serum 15%



Size : 10 ml

Packaging : Botol kecil dengan pipet.

Fungsi : Untuk mencerahkan dan mengatasi hiperpigmentasi. Mengutip dari websitenya, serum ini dibuat oleh bahan aktif L-Ascorbic Acid yang berkualitas tinggi. Tujuannya untuk penstabilan dan kemanjuran yang maksimum. Kombinasi formula utuk memberikan daya penetrasi cepat, mudah dan tinggi ke dalam lapisan kulit bagian dalam. Senangnya lagi ini kandungannya ternyata oil-free, alcohol-free, surfactant-free, bebas dari bahan pengawet, dan bebas dari bahan pewarna.

Ingredients : Air, L-Ascorbic Acid, Propilen Glikol, Dipropilen Glikol, Betaine, Fragrance.

Cara penggunaan : Digunakan seperti serum pada umumnya, cukup 2-3 tetes taroh ditelapak tangan lalu di tap-tap ke wajah atau dengan pipet taroh ke kulit wajah langsung. Asalkan ujung pipet tidak menyentuh kulit ya untuk menjaga kebersihan. Aku makainya pagi dan malam hari sih.

Texture: Cair dan sangat mudah meresap

Experience : Aku merasa cukup senang memakai serum ini. Lama pemakaian memang belum sampai 1 bulan, tapi aku merasa serum ini bekerja cukup cepat. Hasil yang aku rasakan lebih kepada tekstur kulit yang jadi lebih halus dan cerah. Sehingga kulit terlihat sehat dan memantulkan cahaya (glowing). Untuk hiperpigmentasiku (noda bekas jerawat), belum ada perubahan yang signifikan. Ya karna pemakaianku masih terbilang sebentar. Aku rasa untuk pemakaian jangka panjang, sepertinya hasilnya bisa saja berbeda. Mungkin nanti akan aku update kembali review ini ya ! Yang sempat membuatku kaget adalah serum ini tidak memberikan sensasi "hangat" atau tingling dikulitku. Jadi ya dipakenya nyaman-nyaman aja.


REVIEW Dermacept RX Vitamin C Serum 10%



Size : 10 ml

Packaging : Botol kecil dengan pipet.

Fungsi : Untuk mencerahkan dan mengatasi hiperpigmentasi. Formulasinya sama dengan serum yang 15%, yang membeedakan hanyalah tingkat konsentrasinya saja. Serum ini tingkat konsentrasinya 10%, jadi baik untuk dipakai pemula atau sebagai starter serum. Baru nanti naik tingkat ke 15% untuk hasil yang maksimal. Gak heran sih, dokter menyarankan pakai yang 10% dulu. Kandungan juga oil-free, alcohol-free, surfactant-free, bebas dari bahan pengawet, dan bebas dari bahan pewarna.

Ingredients : Air, L-Ascorbic Acid, Propilen Glikol, Dipropilen Glikol, Betaine, Fragrance.

Cara penggunaan : Digunakan seperti serum pada umumnya, cukup 2-3 tetes taroh ditelapak tangan lalu di tap-tap ke wajah atau dengan pipet taroh ke kulit wajah langsung. Asalkan ujung pipet tidak menyentuh kulit ya untuk menjaga kebersihan. Aku makainya pagi dan malam hari sih.

Texture: Cair dan sangat mudah meresap

Experience : Serum ini terbilang cepat reaksinya dikulitku. Ketimbang yang 15%, aku lebih dapat melihat perbedaan yang signifikan setelah memakai serum ini. Ya mungkin karna memang sebelum memakai serum 15%, kondisi kulit ku sudah cukup bagus karna memakai serum yang 10%. Jadi pada awalnya, kulit wajah ku dan leher agak belang. Karna sebelum memakai dermacept, aku memakai produk brighteningku fokus ke kulit wajah. Akhirnya aku sadar itu bikin belang ! Ternyata setelah pemakaian 2 minggu, aku merasa warna kulit wajah dan leher ku sudah sama rata. Sampai bercermin berkali-kali. Hahahaha. Secara keseluruhan juga kulit menjadi cerah, merata, dan glowing. Perbedaan yang kurasakan cukup signifikan dalam pemakaian singkat. Setelah 2 minggu pemakaian, aku lanjut memakai yang 15% untuk mendapatkan hasil maksimal.


REVIEW Dermacept RX Foaming Wash




Size : 100 ml

Packaging: pump!

Fungsi Pembersih muka dengan busa yang sangat lembut (ultra smooth) yang dapat membersihkan wajah tanpa harus menggosoknya dengan keras. Serta dapat mempertahankan fungsi skin barrier/sawar kulit alami karena mengandung partikel ekstran nano hyaluronic sebagai pelembab. Memiliki tingkat Keasaman yang ringan sehingga cocok untuk digunakan pada kulit sensitif ataupun berjerawat.

IngredientsWater, Glycerin, Butylene glycol, Sorbitol, Tea-Cocoyl Alaninate, Sodium Cocoamphoacetate, Cocoamide dea, Disodium Cocoyl Glutamate, Sodium Cocoyl Glutamate, Succinic Acid, Glyceryl Caprylate, Ethylhexylglycerin, Zinc Hydrolyzed Hyaluronate

Cara penggunaan : Packaging pump ini sangat memudahkan pemakaian. Dan aku emang suka banget tipikal sabun muka begini, tinggal di pencet 2-3x dan busanya langung keluar. Terus keluarnya banyak, busanya halus dan padat (tidak berongga) menurutku. 

Texture: Busa padat dan halus

Experience : Aaaahh cuci muka menyenangkan sekali ! Ini adalah foaming wash yang busanya paling halus yang pernah aku coba. Aku paling suka kalau dapat facial wash yang "feel" nya enak saat dipakai. Setelah dicuci juga kulit wajah tidak terasa kering atau ada sensasi "ketarik". Malah terasa lembap, tapi tetap buru-buru pakein skincare ya!



REVIEW Dermacept RX Exfoliating Cleanser

Size : 40 ml

Packaging : tube 

Fungsi : Exfoliating ! mengangkat sel-sel kulit mati ! Menurut keterangan produknya, clenaser ini sebagai Pembersih Eksfoliasi Harian ringan yang mengandung AHA (1.225%) & BHA. Digunakan sebagai peeling non abrasif untuk membersihkan wajah dan mengelupaskan sel kulit mati di permukaan secara halus. Formulanya juga sesuai dengan pH kulit dan rendah iritasi. Cocok digunakan untuk kulit yang berjerawat dan bersifat non komedogenik.  Selain itu, tentu aja bebas minyak mineral, alkohol, parfum dan pewarna.

Ingredients : Water, Arginine, Glycolic Acid, Dipropylene Glycol, Sodium PCA, Allantoin, Salicylic Acid, Methylparaben, Propylparaben, Sodium Hyaluronate.

Cara penggunaan : Dipakai seperti sabun wajah biasa, dipijat pelan diwajah kemudian dibilas.

Texture: Padat

Experience : Buat yang mau ringkas exfoliating sekaligus cleansing, ini pas banget sih dipakai. Uniknya dia pakai exfoliator AHA BHA. Jadi bisa dipakai tiap hari. Cuman kalau aku pribadi sih makainya 2-3 hari sekali, karna untuk daily facial wash aku pake yang foaming wash di atas. Setelah memakai ini kerasa banget kulit bersih dan segar. Aku makenya dimalam hari aja, tapi boleh kok dipakai di pagi hari asal tidak lupa memakai sunscreen.


REVIEW Dermacept RX Exfoliating Lotion

Size : 50 ml

Packaging : tube 

Fungsi : Ternyata ini moisturizer. Cuman tipenya watery moisturizer. Disebut exfoliating karna mengandung AHA (Glycolic Acid 2.45%) dan BHA (Salicylic Acid) yang menjaga tekstur kulit menjadi lebih lembut dan cerah.

Ingredients : Water, Glycerin, Butylene glycol, Sorbitol, Tea-Cocoyl Alaninate, Sodium Cocoamphoacetate, Cocoamide dea, Disodium Cocoyl Glutamate, Sodium Cocoyl Glutamate, Succinic Acid, Glyceryl Caprylate, Ethylhexylglycerin, Zinc Hydrolyzed Hyaluronate

Cara penggunaan : Tuangkan lotion ini secukupnya ke telapak tangan, lalu di tap-tap (tepuk pelan) hingga menyerap sempurna. 

Texture: Cair

Experience : Aku rasa lotion ini juga berperan dalam membuat kulitku jadi lebih glowing. Karna AHA BHA memang itu tujuan utamanya, memperbaiki tekstur kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati. Akan tetapi meski ini disebut moisturizer, buat pemilik kulit combination to dry, aku tetap aplikasikan moisturizer setelahnya. 



Kelebihan :

- Clinical skincare yang disarankan oleh dokter, hasil lebih maksimal.

- Affordable

- Formula bebas alkohol, pewarna, dan coloring agent




Kesimpulan : Rangkaian skincare dari Dermacept ini menurutku memang seperti clinic skincare pada umumnya. Skincarenya dapat memberikan hasil maksimal sesuai permasalah kulit. Karena ini termasuk clinical skincare, semua produknya tidak dapat dibeli secara online lewat e-commerce(shopee, lazada, tokopedia, dll). Akan tetapi untuk mendapatkannya kita perlu konsultasi dulu ke dokter untuk mendapatkan resep yang tepat. Oh ya Dermacept ini kan juga bagian dari Rohto Pharmaceutical Co, perusaahan farmasi besar dari Jepang. Dan untuk rangkaian skincare Dermacept RX ini diproduksinya oleh PT. Rohto Laboratories Indonesia. Pantas aja kualitas produknya bagus banget dan menjadi partner klinik kecantikan oleh dokter kulit maupun para dermatologist. So, buat kalian yang pengen dapetin kulit yang sehat (bonus cerah dan glowing) aku tanpa ragu merekomendasikan rangkaian Dermacept RX ini, tapi ingat konsultasi dulu dengan dokter di klinik-klinik yang sudah bekerjasama dengan Dermacept ya! memakai rangkaian skincare ini adalah salah satu cara mencerahkan wajah secara permanent asalkan dipakai terus menerus.

  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. kak tolong dibalas, kalau dikotaku ngga ada klinik yang kerjasama dengan dermacept gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba kamu konsultasi deh ke instagram dermaceptnya hehe

      Delete
  2. wah keren nih thankyou infonya ahhahahaha btw pas corona gini gue jd main game aja cuy di rmh ahahhahah, tp gue lg ke hook banget nih sama ni game www.Econw.co cobain dah cuy seru bet dah jamin ahahhahahah

    ReplyDelete