REVIEW SCARLETT WHITENING BODY CARE : Body Scrub Romansa, Brightening Showe Scrub, dan Fragrance Brightening Body Lotion

By Gusti Gina - Sunday, May 31, 2020


Gak cuman wajah doang yang mesti diurus, badan juga harus banget. Gak lucu dong wajah cerah glowing badan burik. Apalagi buat aku yang sudah bersuami, harus banget sampe kesela-sela jari pun kudu bersih. Untungnya aku emang dari dulu emang aware banget sih sama perawatan badan. Sampai-sampai semua brand drugstore body care itu keknya yaa 80% udah aku coba semua. Dan ya memang untuk body care aku gak takut nyoba-nyoba selama aman produknya (memiliki izin edar). Jangan sampai deh makai yang abal-abal.

Nah ngomongin body care diriku yang suka ganti-ganti, aku baru aja nyoba rangkaian body care dari Scarlett Whitening. Aku tahu sih ini udah booming banget, gak cuman para influencer yang makai bahkan temen-temen aku pun sudah ada yanga makai. Cuman aku baru kesampaian nyoba bulan mei tadi, biasa ngabisin yang ada dulu. Btw ini juga affrodable, per item cuman 75K doang dan size nya gede. Worth to buy !

Jujur, tiap nyoba produk baru aku biasanya nggak berharap banyak. Cukup nggak bikin rusak kulit, itu sudah bagus bagi aku. Tapi entah kenapa nyoba Scarlett ini, pikiran aku tuh kek dipenuhi harapan-harapan. Wkwkwk mungkin karena reviewnya kebanyakan pada bilang bagus dan bisa bikin cerah gitu kan. Setelah mencobanya kurang lebih 2 minggu. Baiklah, begini review dariku manteman..

Setelah pemakaian lebih dari dua minggu


Di sini aku punya 3 sekaligus, karena menurutku apapun jenis produk perawatan kulit kita nggak bisa berharap sama produk. Semuanya punya tugas masing-masing buat dapetin hasil yang maksimal. Jadi aku memilih langsung 3 rangkaia, body scrub (exfoliating), body wash (cleansing), dan body lotion (moisturizing & brightening)

Body Scrub ROMANSA


Size : Tidak disebutkan dikemasan. Tapi kalau dilihat dari ukuran packaging kayanyan sekiytar 200-250 gr
Packaging : Jar dengan dilapisi lapisan aluminium yang rapat kalau pertama kali dibuka
Harga : 75.000 doang. (Belinya di Shopee : https://shp.ee/ymzday9 )
Fungsi : Mengangkat sel kulit mati agar kulit bersih dan cerah.
Texture : Cukup pekat dengan tekstur scrub halus sehingga gak begitu kasar dikulit
Scent : manis manis gitu, I can't describe wkwk tapi enak pokonya.
Ingredients :
Acrylic polimer, triisopropanol amin, gltcerin, mineral oil, cetyl alcohol. cetearyl alcohol, propilen glycol, glycol distreat dmdmhydantoin, fragrance, scrub, gluthatione, water.
Cara penggunaan : Bisa dipakai saat kulit kering lalu digosok kemudian dibilas, atau saat kulit setengah basah kemudian diaplikasikan ke kulit diamkan beberapa menit, gosok, dan bilas. Dipakai cukup 1-3x seminggu, tergantung kebutuhan. Nggak perlu tiap hari sih.

Experience : HALUS! Parah. Ini yang aku rasain sehabis makai body scrub ini, paling kerasa banget itu kulit berasa haluuuus dan lembut. Pemakaiannya juga enak, gak bikin kulit perih atau sakit gitu karna butiran scrubnya gak terlalu besar dan gak tajam (gimana tuh). Tau kan ada scrub yang biasanya agak sakit gitu dikulit, ini masih enak. Aku memiliki kulit yang sensitif sama scrub, kalau scrubnya terlalu kasar kulitku bisa bintik atau ruam merah-merah gitu. wkwkwk Selama pakai Scarlett, semua aman. Buat aku pribadi, aku lebih suka saat kulit setengah basah sih. Kek lebih enak aja dipakainya. 




Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegranate


Size : 300 ml
Packaging : Botol plastik.
Harga : 75.000 doang. (Belinya di Shopee : https://shp.ee/4m7a3y9)
Fungsi : Membersihkan kulit sekaligus melembapkan, menghaluskan, dan mencerahkan kulit
Texture : gel kental dengan butiran-butiran scrub keunguan


Scent : Seger kek bau buah-buahan, entah sugesti apa gimana dipikiran ku ini aggur. wkwkw mungkin karna ungu warnanya.
Ingredients :
Sodium Lauryl ether sulfate, sodium lauryl sulfate, fatty alcohol sulfate, coconut diethanolamide, coco amido propyl betaine, lauryl betaine, ethyl diamin tetra acetic acid, glycol distearat, steareth-20 metacrylate copolymer, dmdm hydantoin, glycerin, fragrance, beads A2 milicapsule, glutathione, water. 
Cara penggunaan : Dipakai seperti sabun mandi biasa.

Experience : Wangi dan bersih ! Fyi ini bukan tipe sabun mandi yang busanya berlimpah gitu ya. Tapi aku syukurnya memang kebanyakan jenis sabun mandiku begini, kek melting jadi lotion gitu kalau kena air. Ada sih busanya, cuman nggak berlimpah. Tapi kalau mau dipakai shower puff, busanya lumayan keluar kok. Aku sih lebih suka langsung ke kulit. Butiran scrubnya gak kerasa, jadi gak berasa scrubbing. Kek sabun mandi aja gitu. Biasanya aku gosok dikulit dan kudiamkan beberapa menit baru dibilas bersih. Kerasa banget sih kulit wangi semerbak dan wanginya itu tahan lama. Aku suka banget sih ini, bikin betah mandi. Hahaha


Scarlett Whitening Charming fragrance Brightening Body Lotion


Size : 300 ml
Packaging : Botol plastik dengan kepala pump dan ada safety lock juga biar bisa dikunci dan gak tumpeh tumpeh. Lalu pump nya juga bisa diputar lock-unlock ! kalau unlock gak bisa dipencet dan gak bakal keluar lotionnya. Travel friendly sekali!
Harga : 75.000 doang. (Belinya di Shopee : https://shp.ee/hghpfc9 )
Fungsi : Mencerahkan dan melembapkan
Texture : Creamy dan agak powderish untuk finishnya menurutku. Oh ya ini tipe tone up lotion gitu, jadi bikin cerah bahkan sekali pemakaian. Tapi tenang, dia bukan lotion pemutih yang dempul, nope! justru sangat blendable dan mudah menyerap. Warna kulitku gak berubah drastis, cuman terlihat lebih "cerah" 0.5-1 tingkat. Aku suka begini, daripada yang dempul yang kena air malah luntur shay.
Scent : Manis dan cukup kencang, jadi buat yang suka wewangian ini bakal jadi soulmate sih. Mirip parfum Baccarat Rouge 640 Eu De 
Ingredients :
Acrylic polimer, cetearyl alcohol, triisoproponaol amiin, propana-1-2-diol, propane-1,2,3-triol, Dmdm hydantoin, fragrance, beads A2-milicapsule, gluthatione, water.

Cara penggunaan : Dipakai setelah mandi saat kulit masih lembap.



Experience : SUKA ! Mencerahkannya dapat banget! Kulit kayak bersih cerah gitu. Tapi memang untuk melembapkan masih dalam tahap sedang. Jadi buat pemilik super kering terutama bagian tangan seperti aku, biasaa suka kena detergen dan sabun cuci piring. Aku tetap butuh oil buat melembapkan. Tapi untuk tubuh ini udah pas kok, dia cukup melembapkan dan pastinya gak lengket sama sekali. Like I said before, dia ini tone up lotion, tapi tidka dempul. Jadi walaupun dibawa wudhu atau cuci tangan, kulit yang sehabis pakai lotion ini tidak berubah. Senangnya. Wkwkwk. udah sih aku suka sama brightening lotion satu ini. Fix repurchase.

Kesimpulan :
Untuk body care brightening, ketiga produk ini sangat dapat diandalkan. Ingredients unggulan mereka tentu saja Vitamin E dan Glutathione si agen pelembap dan pencerah. Aku sendiri merasa memang ada perubahan meski tidak signifikan, dikarenakan kulitku memang sudah hampir mencapai batas cerah maksimal. Iyap, semenjak dirumah aja selama pandemi kulitku tidak ada yang belang lagi dan semakin cerah karna tidak terkena sinar UV. Walaupun masih berjemur sesekali, tapi aku nggak nyangka sih dengan rangkaian Scarlett ternyata bisa lebih cerah. Bahkan suamiku sendiri notice dan bilang kulitku akhir-akhir ini makin cerah. Fix ini bisa jadi andalan buat merawat kulit. Tapi tentunya dengan rangkaian yang lengkap dan pemakaian yang telaten ya. Mandinya 2x sehari dengan body shower scrub dan dilanjutkan lotion dan body scrubnya dipakai 2x seminggu udah bisa ngasih hasil yang oke loh.

Yang perlu diperhatikan hanya ingredientsnya saja bagi kalian para pemilik kulit kering dan sensitif karna mengandung alkohol dan fragrance. Tapi aku yang memiliki kulit kering sih sejauh ini tidak masalah malah mendapatkan hasil yang oke. Balik lagi produk perawatan kulit itu cocokan. But these products are worth to try ! Aku jadi ngerti sih kenapa produk ini hype banget dan banyak yang suka karena ya hasilnya gak mengecewakan.


Foto dengan menggunakan pencahayaan yang sama denga ringlight

Note:
-BPOM registered ! 
-Non tested on animal
-Affordable 75K/item

Buat yang khawatir dapat barang yang KW, tapi gatau ya ada KW nya apa nggak. Cuman jaga-jaga, sebelum pake ini aku riset dulu tentang produknya di beberapa forum kecantikan, ada yang takut beli fake dan nyari ori. Kalau prinsip aku sih tiap beli produk perawatan kulit pasti ke official storenya jadi gak perlu takut. 
WA : 087700163000
LINE / Instagram : @scarlett_whitening

SERIUS, KALIAN HARUS COBA DULU !




  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Belum pernah nyoba sabunnya sih.. Kalo scrubnya aku jug sukaa, karna ga terlalu kasar. Jd ga sampe merah merah kulit ku kalo habis di gosok. Lotion nya enak, wangi juga, tp agak kurang di kulit ku yg agak sensitif dan cendrung kering ini. Kurang nyaman aja rasanya, padahal enak kalo pas make trus cuci tangan g terlalu licin gitu..

    ReplyDelete