Review Dr. Hsieh 30% Mandelic Acid Anti-Acne Gel : Totol Jerawat untuk Jerawat

By Gusti Gina - Friday, September 11, 2020

Kapan sih butuh obat totol jerawat ?


Tiap kali wajah aku berjerawat, sebenarnya aku akan santai saja selama tidak ada acara penting. Maksudnya aku akan di rumah saja. Jerawat juga akan kempes sendiri. Tapi sekarang, tiap kali jerawatan ini benar-benar mengganggu buat aku. Karna aku ada kebutuhan untuk foto atau bikin video, jadinya aku butuh skincare yang sifatnya urgent. Aku sebutnya SOS skincare wkwk. Salah satunya adalah totol jerawat.

Yep, kulit yang acne prone seperti aku emang gampang banget jerawatan. Kulit mulus pun biasanya hanya berlangsung sebentar seperti mimpi indah :) Sekitar 2 bulan yang lalu, aku dapat paketan dari DR. Hsieh, skincare dari Taiwan berupa serum, moisturizer, dan acne gelSilakan dibaca reviewnya ya di Review Moisturizer DR Hsieh dan Review Serum DR Hsieh. Di sana sudah aku jelaskan panjang lebar tentang pengalamanku bersama DR Hsieh beserta info singkat brand ini. Let's jump to the review

Ini saat kulitku breakout. Jadi aku totolinnya begini hehehe keliatan texturenya gel padat gitu.
Packaging : Tube 5 ml, so tiny! Namanya juga acne gel, rata-rata memang kecil menggemaskan. Pakai box, dan sangat kokoh juga. 
Texture : thick gel. Ini kayak agak lengket gitu, ya tipikal acne gel lah. mudah banget buat ditotolin
Fungsi : Anti-acne alias mengobati jerawat di area tertentu, on the spot ya!
Formula : as always untuk DR Hsieh tanpa alkohol, tanpa pewangi, tanpa pewarna. Kandungan utamanya adalah DL-Mandelic Acid, jenis eksfoliator yang paling ramah untuk kulit sensitif dan acne prone. Helychrysum Italicum Extract aka minyak atsiri yang bersifat anti inflamasi juga antioksidan, Glycyrrhiza Glabra Extract aka tanaman akar manis biasanya ngebantu untuk hiperpigmentasi akibat jerawat, dan Retinyl Palmitate turunan vitamin A yang bagus untuk jerawat.
Ingredients : Lihat foto dibawah ya


Experience : Cara pemakaian ini sangat mudah. Seperti obat totol jerawat biasa, tinggal ditotol dan diolesin hanya diarea yang berjerawat saja. Aku pun memakainya disaat merasa perlu saja. Karena tidak selalu aku butuh, biasanyaa saat jerawatku membesar atau meradang. Bisa juga sih saat pengen menghilangkan bekasnya dengan cepat. Saat pemakaian rasanya dingin agak minty gitu. Entahlah! kira-kira begitu, aku perlu menutup mata karna sensasi "cool minty" nya. Wkwkwk Bisa ngebayangin gak kamu gimana. Kalau jerawatku sedang besar dan meradang, akan terasa cekit-cekit dibagian jerawat namun hanya sebentar dan sebaliknya saat jerawatku kalem atau tinggal bekas, tidak ada rasa cekit-cekit hanya dingin. Aku makainya setelah memakai serum dan moisturizer sih. Bisa dipakai pagi dan malam ya. Untuk mengempeskan jerawat ini kuakui memang bisa, tapi tidak dapat dalam semalam, biasanya untuk jerawat besar butuh 3-4 hari. Bagusnya lagi, dia tidak meninggalkan scars. Hehe Oh ya, ini bisa memberikan efek mengelupas pada kulit yang ditotolin atau area sekitar jerawat. Itu tidak apa-apa normal. Yang kulakukan sih hanya dengan menambah extra moisturizing dikulit dan hydration. Ini penyelemat sih pas breakout parah begini, dia juga bisa mempercepat penyembuhan. Dipakai berbarengan dengan serum dan moisturizernya makin oke.

Rekomen nggak buat acne gel ? Ya! 
Harga ? 88K doang untuk 5ml. Affordable kan, karna ini jarang dipakai jadi awet.
Link pembelian di Shopee (official store) : https://shp.ee/v29kjz8
yang 5 ml habis, ini yang 20 ml gengs. 

  • Share:

You Might Also Like

3 comments


  1. IONQQ**COM
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    Whatshapp : +85515373217

    ReplyDelete
  2. Murah banget sist cm 88rb dimana belinya . Aku beli 150rb an di BL

    ReplyDelete
  3. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete