Review SNP Lab+ Cleansing Water & Deep Cleansing Foam

By Gusti Gina - Sunday, December 13, 2020

Semua dimulai dengan membersihkan, apapun itu~


Semakin berjalannya waktu, semakin memahami mekanisme kulitku. Aku juga menjadi lebih pemilih terhadap skincare, menjadi sangat selektif. Walau kadang keinginan coba-coba masih suka mengganggu. But it's really okay, we never know if we never try, right ?

Di kamar mandi ku, kurang lebih ada 4 facial wash, rata-rata yang tipe tidak berbusa. Ya karna aku sudah hampir dua tahun terakhir menghindari sabun wajah yang membuat kering, itu hanya membuat jerawatku menjadi-jadi karna biasanya sabun wajah yang berbusa malah bikin kulit aku kering. Fyi, jenis kulit ku combination to oily, sensitive, dan acne prone. Tapi kangen juga sih dengan busa-busa diwajah. Hahaha

Berhubung facial wash biasa aku sudah mau habis, aku iseng mencari alternatif facial wash lain. Yang namanya jodoh ya, akhirnya aku mendapatkan SNP Lab+ Cleansing series ini, yap Shining Nature Purity. Brand skincare asal korea yang sheet masknya jadi favorit aku saat ini, terutama yang varian ampoule mask. 

Singkat cerita, aku punya 2 produk cleanser dari SNP, yaitu SNP Lab+ One Step Cleansing Water dan SNP Lab+ Deep Cleansing Facial Foam. Keduanya menarik, aku sudah memakai sekitar hampir 2 minggu terakhir. Mari kita bahas satu persatu :

SNP Lab+ One Step Cleansing Water

  • Packaging : Botol 250ml (banyak!) dengan tutup pop up.
  • Texture : Cair seperti air, finishnya agak lengket sedikit dibanding air karna dia meninggalkan kesan lembap.
  • Fungsi : Membersihkan, Merawat sel kulit mati, dan melembapka kulit
  • Ingredients highlight : mengandung 3 jenis air, yaitu Hawaii deep sea water, Italian sparkling water, dan Canadian glacier water. Juga mengandung 9 bahan herbal, yaitu oregano, chamomile, rosemary, peppermint, balm leaf, basil, sagem lavender, and bergamot.. Oh ya, alcohol alert! But don't worry alcohol berada diurutan 5 terakhir, dan fragrance diurutan terakhir. I think it doesn't matter.
Ingredients list & Performa Cleansing water menghapus makeup. Keliatan ya bersihnya! Ha!

Experience : Aku sudah lama tidak menggunakan micellar water, karena selama ini aku lebih memilih menggunakan oil atau balm. Tapi aku tertarik dengan SNP ini ternyata dia berbeda dengan micellar water. Aku pikir sama awalnya, namun setelah mencari tahu ternyata beda! Micellar water adalah air yang dipurifikasi dengan penambahan minyak tersuspensi (diinfus dengan misel) untuk mengangkat kotoran dan minyak, that's it! Sedangkan cleansing water dari SNP ini adalah air yang sudah dipurifikasi dan ditambahkan bahan pembersih. Biasanya ditambahkan bahan-bahan lain untuk perawatan kulit seperti essential oil, ekstrak buah, dan bahan mineral lainnya. Aku rasa ini kenapa dia cepat mengangkat kotoran dan makeup diwajah dibanding micellar water biasa, mungkin karna ada kandungan pembersihnya.

Untuk kemampuan mengangkat makeup menurutku cleansing water SNP ini bagus sekali, bisa menghapus makeup dari ringan hingga berat. Padahal aku memakai makeup yang tebal, karna sekarang hampir setiap hari menggunakan makeup untuk keperluan take video di youtube. Tidak ada sensasi aneh-aneh, sangat nyaman digunakan. Itu kenapa aku bilang alkohol dan fragrance is really okay diproduk ini. Setelah selesai rasanya malas sekali mencuci wajah, sudah terlihat bersih. Haha makeup udah terangkat, tapi aku orang yang sangat menjunjung tinggi double cleansing. Walaupun SNP ini tanpa dicuci lagi pun tidak apa katanya. Bahkan mereka hanya menyarankan membilas wajah dengan air hangat. Sangat memudahkan. But for me? I need double cleansing. That's why I have the facial foam. 

Value for money dari produk ini menurutku cukup oke ya. Harganya sekitar 175k di shopee mall official storenya, dan tentunya juga tersedia di drusgtore Guardian. 175K untuk 250 ml, ini bisa awet lama banget. Oh ya cara memakainya gunakan kapas ya, untuk wajah tanpa makeup biasanya aku 1 kapas sudah cukup, namun kalau memakai makeup aku butuh 2-3 kapas. Karna kulit wajah aku sensitif, jadi aku tidak "menggosok", aku hanya mengusap pelan tapi sudah bisa mengangkat kotoran dan makeup yang menempel dikulit wajah. Ini juga tidak menyebabkan reaksi negatif diaku seperti breakout. Bagi yang tidak menyukai jenis cleansing oil/balm karna dirasa tidak enak memakainya, alternatifnya bisa memakai cleansing water ini. Karna dia juga efektif membersihkan. Walaupun aku belum pernah ya tes cleansing water SNP ini untuk menghapus makeup super duper berat seperti makeup pengantin yang berlapis-lapis itu. Tapi ini untuk daily use sangat oke !
  • Kelebihan : efisien cleanser, tidak membuat kering, melembapkan, tidak membuat breakout
  • Kekurangan : perlu berhati-hati saat menggunakan kapas bagi kulit yang sensitif dan acne prone untuk meminimalisir gesekan pada jerawat. Oh ya masih ada kandungan alkohol dan fragrance, kalo diaku sih ga masalah bagi kalian yang concern silakan dipertimbangkan.

Let's jump to SNP Lab+ Deep Cleansing Facial Foam

  • Packaging : Tube dengan berat 150g.
  • Texture : Creamy, seperti facial wash pada umumnya.
  • Fungsi : Membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori, melembapkan, menyegarkan dan membuat kulit nampak lebih halus.
  • Ingredients highlight : sama seperti cleansing water, mengandung 3 jenis air, yaitu Hawaii deep sea water, Italian sparkling water, dan Canadian glacier water. Juga mengandung betain, allantoin, narcissus extract which is good for moisturizing. Papaya fruit extract and witch hazel leaf extract for clearing skin. Dan chamomile, sambucus nigra flower, dan jasmine flower (aku suka banget ada kandungan flower extract) yang berfungsi untuk menenangkan kulit dan mengembalikan vitality. Selengkapnya lihat difoto berikut ya.
Ingredients list - Texture - Foam!

Experience : Hal yang aku lihat pertama kali adalah ingredientsnya dari box kemasan cleansing foam ini. Aku mau lihat dia ada kandungan SLS atau tidak, oh ternyata tidak. Ingredients listnya malah memanjakan mata, banyak bahan-bahan yang ramah untuk kulit sensitif sekalipun. Senang banget pake facial foam ini. Ini adalah sabun muka yang berbusa tapi tidak bikin kering. Sama sekali. Busanya juga cukup banyak tapi tidak berlebihan. Setelah membasahi wajah, aku ambil sedikiitttt saja, lalu aku busakan itu sudah bisa mengcover seluruh wajah hingga leher, ditambah busanya terasa sangat halus dan lembut. 

Setelah dibilas, wajah terasa lembap dan terlihat lebih segar. Sudah lama sekali aku tidak memakai sabun muka berbusa, rasanya ada kepuasan tersendiri saat bercermin. Hehe. Biasanya setelah ini aku langsung pakai moisturizer saja, tanpa hydrating tonermu tak masalah karna kulit masih terasa lembap. Tapi ingat, sesegera mungkin ya setelah cuci wajah memakai moisturizer. Oh ya, sabun muka ini juga aromanya minim dan lembut, jadi nggak ada masalah bagi hidung yang rewel dengan bau-bauan. Ini senyaman itu. Sejauh ini juga tidak ada masalah, dikulitku yang sensitive dan acne prone ini tidak memperparah atau memberikan efek negatif ya. Artinya cocok gitu. Kedua produk dari SNP ini cocok untuk all skin type kok. 

Value for money untuk produk ini oke karna awet lama secara tiap ngambil itu dikit doang, harganya sih di Shopee lagi diskon dari 158K menjadi 142.600. Di sociolla juga sering diskon sih. Biasanya juga di guardian suka ada promo gitu loh. Jadi kamu kepoin aja pas jalan ke mall wkwkwk.

  • Kelebihan : sabun wajah berbusa yang ga bikin kering.
  • Kekurangan : aku belum menemukannya sejauh ini

Link belanja online kalo kamu pengen beli :

Update informasi tentang brand SNP ini di https://snpcos.co.id/ atau kunjungi instagram mereka yang suka ngadain promo dan giveaway di @snpofficial.id

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.club ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    ReplyDelete
  2. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete