Review Clinelle Eye Bright : Bye Bye Mata Panda (Menyamarkan Dark Circle)

By Gusti Gina - Friday, August 30, 2019

Aku suka panda, tapi AKU TIDAK INGIN seperti panda~



Punya dark circle itu emang nyebelin sih. Tampilan muka tuh kayak orang sakit. Sayangnya aku memang dari dulu punya dark circle, dari zaman sekulaa cuy. Ya aku akuin aku bobroknya dari zaman dulu adalah di jam tidur. Aku terbiasa tidur diatas jam 11 sejak SMP, sejak aku mulai mengenal Kpop dan Kdrama. Tahan akutu sampe jam 3 pagi, lalu terbawalah hingga sekarang.

Singkat cerita, suatu hari aku mendapat hadiah dari Brand Clinelle ada cukup banyak produk saat itu. Salah satunya eye cream nya. Eh tau nggak, baru beberapa hari sebelumnya aku di guardian pegang-pegang beberapa jenis eye cream. Kata suami aku orangnya hoki, tiap skincare atau makeup yang aku ingin nggak lama kemudian ada aja rezekinya datang dengan sendiri tanpa mengeluarkan uang. Bahayanya kalau bagus, repurchase beli sendiri. Iya kalo affordable, kalo mehong ya mikir mikir ibuk yak.

Back to story, akupun pakai dengan rajin, pagi dan malam. Setiap hari aku perhatikan dark circle ku, nampak nya tak ada perubahan. Hari demi hari, minggu demi minggu. Hingga aku tak peduli lagi, dan eye creamnya mau habis. Hampir 2 bulan dan akupun sudah tidak memperhatikan lagi. ya aku mikir emang dari sononya aku item bawah mata.

Jam tidur aku sekarang setelah menikah bisa dibilang bagus, karena ada suami yang rewel kalo jam 11 belum tidur. Hingga suatu malam, ditengah perbincangan kami yang menggelitik. Suami bilang "eh kok bawah mata kamu kek gak terlalu hitam ya?" mendengar itu aku langsung berdiri dengan kecepatan cahaya menuju cermin.

"HAH? SERIUS ??" aku sambil mandangin hampir gak percaya juga. Sampai aku menyadari, setelah 2 bulan ternyata eye cream Clinelle ini ngaruh guys... ngaruh..

Aku nyari fotoku yang bare face dan ngecrop bagian mata wkwkw biar kalian bisa lihat bedanya. Jelaskan?

Intinya? Ya, dia bisa mencerahkan dark circle. Tapi bukan berarti dark circle nya hilang ya, cuman lebih cerah gitu dan samar. Sayangnya aku ngga ada foto before after, tapi kalian followers instagram ku kemungkinan besar bisa notice.  Dan aku akhirnya mencari foto lama dan foto terbaru buat dicrop bagian mata. Hahahaha Ya biasanya eye cream memang hasilnya keliatan minimal 6 mingguan sih ya.

Fyi ya, cara untuk mengatasi permasalahan kulit area mata baik itu dark circle, puffy eyes, dan wrinkle salah satunya yang bisa dilakukan dirumah adalah menggunakan eye cream. Sebenarnya eye cream ini moisturizer, sama persis. Tapi formulanya lebih di spesifikkan untuk area mata. Karena ada beberapa moisturizer yg terlalu harsh buat area mata. Kalo moisturizer kamu yang gentle dan mild, tidak masalah. Cuman seneng aja gitu punya eye cream, no worry nunggu hasilnya. Asal sabar dan rutin :)

Langsung kita review dari segi produk, karna pengalaman pemakaiannya sudah diceritain :P

Product knowledge. Jadi emang butuh 56 hari. Makanya aku baru merasa sadar perubahan setelah 2 bulan.


Packaging.
Bentuknya tube, I love it. Ini mudah mengaplikasikan tinggal dikecrot sedikit dibawah mata lalu diratakan dengan lembut pake jari manis. Tetap hygiene gitu loh.



Texture.
Light, feels good on my skin. Cepat meresap lah bok.

Kelebihan
- Dapat mencerahkan dark circle area mata.
- It's soothing. It feels so good, setelah double cleansing apalagi setelah makeupan. Rasanya kulit sekitar mata langsung terhidrasi.
- Bagus sebagai base concealer atau makeup. Jadi kalau pakai foundi sebelumnya pake ini, gak pecah atau bergaris gitu loh.

Kekurangan
- Melembapkannya tidak begitu long lasting. Ya 3 jam setelahnya biasa aja sih. Tapi ga kering kok
- Tidak sekalian mengatasi wrinkle. Menurutku tidak ada efek signifikan terhadap kerutan maupun garis mata. Ya mungkin formulanya memang untuk mencerahkan saja.

Ah yes, klik Clinelle Eye Bright Information ini ya buat tahu ingredients, harga dan product knowledge lainnya. Setelah lihat ingredients list aku menyadari bahwa ini diformulasikan dengan beras (oryza sativa hull powder) yang emang kandungan yang beras berasan tuh oke buat brightening dan shea butter yang kemampuannya menghidrasinya oke banget. I love rice and shea butter product btw, terutama maskernya.

Kesimpulannya buat kalian yang fokusnya untuk mencerahkan dark circle, ini udah nampol. Terutama usia belasan dan 20an ya. Tapi kalo 25 ke atas sih aku kurang yakin, karena dia sebagai eye cream berada dilevel sedang. Diusiaku 24 pun butuh waktu yang lama buat ngasih perubahan. Usia buk ibuk, kita cari yang lebih strong saja.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments