Review Vaseline Sunblock SPF 30 PA++

By Gusti Gina - Wednesday, March 06, 2019


Well, yang dikasih sunscreen itu ga cuman wajah, tapi badan juga perlu ! nggak mau kan wajah putih badan item.


Cerah bersinar packagingnya ini. Eh lotion nya juga begitu pas dipakein ke kulit. Harus merata dan sabar pas aplikasinya.

I told ya guys for many times on my instagram. Lotion brightening dan lulu gimanapun situ gak akan maksimal dan bisa gak ampuh kalo pergi dibawah sinar UV tampa protection aka SUNSCREEN. Jangan bandel deh kalo dikasih tahu. 

Nah aku selama ini sebenarnya setia banget sama Nivea sunscreen for body, kalian tahu kan yang warna biru atau nggak pake Nivea body lotion instant white with Vitamin C yang warna putih orange itu. Tapi eh tapi, sunscreen aku habis dan di alfamart juga indomaret sekitar tempat tinggal ku tidak ada Nivea. Sebenarnya bisa aja sih beli online atau pas jalan ke mall. Hanya saja saat itu darurat.

SPF nya sih cukup tinggi ya 30, dan sudah ada PA++ juga. Menurutku ini proteksi yang bagus dari UVA dan UVB. Aromanya juga tidak menyengat dan tidak mengganggu, nggak begitu "vaseline". Kalian tahu kan beberapa lotion dari vaseline tuh aromanya "khas" banget but I don't like it. 


Tekturnya seperti foto ini, dia nggak kental tapi nggak juga cair. Klaim ya sih non sticky, tapi pas awal awal pengaplikasian ini nggak langsung menyerap ke kulit dan ada efek whitecastnya sebentar gitu kalo ga bener bener diolesinnya biar bener-bener menyerap.

Bener sih nggak lengket pas setelah beberapa menit, karna kalo awal-awal tuh emang kaya "dipermukaan" banget lotionnya. Tapi lama lama nyerap dan bikin kulit tone up setengah level gitu deh dan lembab. Mungkin ini karna ada kandunganYogurt Protein dan Aloe Veranya kali ya, ada sih dicantumkan dibagian belakang katanya untuk merawat kulit sehat sentosa.




Beda sama si Nivea, kalo Nivea bener-bener kerasa kayak lotion ringan yang gampang banget nyerap dan aromanya lebih enak sih. Ya walaupun tingkat melembabkan kulitnya dibawah vaseline sih setelah dirasa-rasa. hahaha

Nah ini kalian bisa lihat sendiri perbedaanya dibawah ini ya.
Ini bare hand. wkwkw maksudnya belum dikasih apa-apa setelah mandi. No body butter, no body lotion, no sunscreen.


Kalo ini udah aku kasih sunscreen. Kalian bisa lihat ga perbedaannya? In real life sih bedanya signifikan. Yang dipakein sunscreen itu kaya mengkilat glowing gitu loh
Nah ini sebelah kiri pake Nivea yang kana belum dipakein. 
Bener kan dia kaya tone up setengah sampe satu level gitu dikulit sehabis dipakein Nivea. Memang sih efeknya ga lama, kaya cuman 10 menitan gitu. Setelah meresap sempurna ya kulit kembali ke tone awal.

To be honest, I don't really like this one. I prefer Nivea than Vaseline. Nivea jauh berasa lebih ringan. Tapi pas aku baca baca detail ternyata ini water resistant which is good for water activity. Sarannya juga dipake 10-15 menit sebelum aktivitas diluar dan reapply tiap 2 jam. gitchu buk ibuk.

Aku make ini berdua dengan suami. Dia juga ngerasa kurang suka sama tekturnya, tapi dengan harga yang murah sih nggak begitu dongkol juga. Kalau nggak salah harganya ini 30 ribuan gitu di Indomaret. Ini perlu sih ya kalau kita mau jalan ke pantai, karna emang formulasinya water resistant. 

Kembali sih ke selera kalian, kalau aku tetap make ini. Ini bisa jadi alternatif sunscreen badan yang bagus dengan harga yang relatif murah, ya kurangnya diaku tekturnya itu. Buat yang nggak mempermasalahkan itu sih, silakan saja. 

Kalo kalian pake apa sunscreen dari brand apa untuk body body?

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. numpang promote ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete