Rambut Jadi Sehat : Review Ree Derma Shampoo & Hot Oil

By Gusti Gina - Thursday, March 21, 2019

Rambutku super tebal bagai hutan rimba. Namun juga macam musim gugur, rontok parah.

Yang aku pegang ini HOT OILnya, walaupun dia HOT namanya, tapi tidak panas atau seHOT itu sih pas aku pakai. Yang dibelakang besar itu shampoonya. Sebelahnya kotak HOT OIL
Sekitar 10 hari yang lalu aku dapat kiriman dari Ree Derma Wellness 2 produk mereka, yaitu Hot Oil dan Shampoo nya. Sepertinya sih mereka fokus produksi 2 produk ini saja, saat aku lihat-lihat instagram mereka di @ree.derma

Niatnya aku pake ini sekitar sebulan dulu, tapi gatau kenapa aku tuh jadi ngebet mau kasih tau ke dunia tentang produk ini. Awal-awal banyak banget temen yang DM, nanya bagus apa nggak. Aku bilang tunggu ya aku test dulu. Karna digituin tuh aku makin semangat dan mau DM satu satu lagi kan capcay juga saya.

Dan begini review aku cuy...

BAGUS !!! hahahahaha
Kaget banget, aku baru make 4x. Baru 4x, hasilnya udah kelihatan mau pingsan nggak tuh. Nih ya aku kasih tau dulu masalah rambut aku :
- Rontok, apalagi kalau mandi ya ampun parah banget aku mau nangis tiap liat rambut dilantai yang berjatuhan.
- Kering & Kusut
- Mengembang
- Kulit kepala super sensitif. Rambutku gak bisa ketarik, bahkan aku pernah becandaan rambut yang ditarik gitu aku sampe nangis. Bukan lebay, aku ga marah cuman nangis karna rasa sakitnya itu. Sensitif parah gatau ini sejak dulu. Itu kenapa aku paling nggak bisa diikat rambutnya terlalu lama, aku pasti bakal pusing atau migrain. Sedih banget ? Iyalah.
- Tipe rambut tebal medium to high

Lihatlah rambutku yang rimba ini

Rambutku juga dulu pernah smoothing, terus dikeriting, sering di styling. Dulu pas tahun 2013-2016 sih ini. Tahun 2017, aku potong pendek, pendek parah kaya cowok. Niatku, aku mau hilangin rambut rusaknya. Padahal mau aku botakin malah. Tapi ga boleh :" Sefrustasi itu dengan rambutku.

Nah, ternyata tumbuhnya pun tidak yang seperti aku harapkan, dia tumbuh bersama masalah-masalah yang aku sebut diatas. Jadi setiap ada acara mau jalan gitu, aku pasti NYATOK dulu. pssst. wkwkwk Ditambah ya, karna rambutku ini kriwil bergelombang dan berada di Indonesia, Kalsel dan Jakarta sama-sama PANAS! pengaruh banget ke rambut. Kalau kalian punya problem yang sama, aku menyarankan sekali kalian coba Ree Derma ini dan baca reviewku dengan baik karena ini review dari hati banget.

Jadi di Pemakaian 1-2, Jujur saat aku keramas tidak ada bedanya kerontokan. Itu dari segi rontoknya, ya sama aja. Masih banyak. Tapi yang bikin beda adalah, hair mask aku sepertinya sekarang ada fungsinya. Bahkan Vitamin rambut aku juga terlihat berfungsi dengan baik. Kenapa ? Karena selama ini aku pake mereka itu GAK ngerubah keadaan RAMBUT aku sama sekali. Bahkan aku pake Hair mask seminggu 3x, ya gini-gini aja rambutnya, setelah deep conditioning, pas rambut kering beberapa jam kemudia tetep aja mengembang kering dan kusut. Berasa useless. Banyak banget brand hair mask yang sudah ku coba, semua hasilnya ga memuaskan. Paling yang aku suka makarizo royal jelly, itu lebih tahan lama lembutnya meski satu malam kemudian kembali lagi masalahnya. Yang lebih mahal dari itu bahkan, ga ngaruh sama sekali. Cocok-cocokan.

Nah, di keramas yang kedua ini, aku setelah pakai shampoo Ree Derma aku pake hair mask yang biasa aku pakai. Rambutku tuh keringnya jadi lembut 5 tingkat dari biasanya aku abis deep contioning. Gila gak ? Gila lah, hair masknya sama kok. Cuman ini pake hot oil dan shampoonya aja beda. Berarti emang sengaruh itu. Rambutku juga mengembangnya berkurang, Karna dia lembut jadinya kan jatoh. Tapi tetap bervolume, karna kriwil.

Nah terus, di keramas ketiga kali, aku terkaget terheran-heran, rontok ku pas mandi berkurang sekitar 30% ! sampe aku sisir-sisir pake jari berulang kali, buat memastikan, eh tetep ga sebanyak sebelumnya. Shock dong ibu. Girang banget asli. Nah tapi aku saat yang ketiga ini, kayanya ada kesalahan keramasnya. Kurang bersih oilnya. Jadi rambutku keringnya kaya berminyak. Karena aku buru-buru, aku pake shampoonya pas udah dibasahin, dan nggak deep conditioning. Oke disini aku salah. Jangan ditiru, pengaruh banget soalnya.

Keramas ke-4. Syalalalala, saat mandi aku melihat kerontokan aku berkurang sekitar 60%. Ini aku sisir-sisir lagi pake jari sambil showeran. Biasanya haduhh parah deh. Ini benar-benar berkurang. Dulu ya sebelum pake Ree Derma, suami tuh selalu bilang "duh yang rambut kamu ngerinya." Liat lantai kamar mandi yang pembuangan air nya itu loh, rambutnya tuh nyangkut disana sampe mampet airnya ketutup lubangnya sama rambutku. Mana panjang-panjang lagi rambutnya.

Yang aku rasain pastinya, rambut rontokku berkurang signifikan, rambut jadi lembut, bikin hair mask dan hair vitamin ku bekerja dengan baik, tidak terlalu mengembang, dan kriwilku lebih terdefinisi. Kesimpulanku sih ya, hot oil ini semacam obat yang menyembuhkan rambut biar sehat dan natural aslinya gimana.

Nah ini cara penggunaanku ya :

Pas buka, jangan lupa baca directionnya. Aku pertama kesusahan eh ternyata ada petunjuknya. Isi 60 ml

Bentuknya pipet begini, kaya serum wajah gitu loh packagingnya ini memudahkan pas aplikasi ke kulit kepala langsung segaris-segaris gitu. Aromanya khas, ada aroma kelapa juga. Karna dia mengandung coconot oil.
saat rambut kering, pakein hot oilnya ke kulit kepala yang rambutnya udah dibagi-bagi gitu, seluruh kulit kepala sambil dipijat-pijat. Sebenarnya aku udah ada share cara aplikasinya diinstastory. Pokoknya perbagian, kiri tengah kanan dan belakang kepala. Nah terus diemin minimal 1 JAM. Disarankan 8 jam, jadi bagus buat dibawa tidur. Aku sih ngga, karna ngga biasa tidur kalo rambut berminyak. Jadi aku pake rentang waktunya 1-5 jam. Pagi aku pakai, selesai aku beberes segalanya agak siangan aku mandi keramas.

Sebelum keramas, pakein shampoonya Ree Derma ke rambut yang belum disiram air alias masih kering. Shampoonya ini cair dan busanya dikit banget. Karna dia bahan natural, jadinya nggak pake pengental gitu deh formulanya. Kalo kalian ngerasa kurang joss hilangin oilnya, boleh kok dipakein shampoo yang banyak busanya. Aku kemaren nyoba pake shampoo lain, tak masalah soalnya pakai Ree Derma jadi boros shampoo karna rambutku TEBALLLLL. Shampoonya aja udah setengah padahal baru 4x pakai, anarkis memang. Jadi rambut yang tebal, boleh banget kok pakai shampoo yang lain dan kalian udah cocok. Pakai Oilnya aja menurutku gak masalah. Karna aku baca dari mereka, oilnya itu buat penyembuhan, si shampoo buat maintanance gitu.
Shampoonya yang dibelakang. 250 ml. Btw Hot oilnya udah mau setengah aku pake.

Nah, kalo kalian mau JOSS lagi hasilnya, wkwkwk. Setelah shampooan bisa deep conditioning atau pakai Hair Mask. Hair mask di rumah murce aja kok, ya walaupun ga pake alat. Kalo rajin dibungkus sama handuk hangat, kalo males ya gausah. Diemin aja sekitar 10 menitan. Baru Bilas. Keringkan dengan sendirinya, terserah kalo pake hair dryer atau pun kering dengan sendirinya. Nah rasakan bedanya. Oh ya, aku kan 10 hari sudah 4x pakai ya, itu setiap 3 hari sekali aku begitu. Hasilnya yang kurasakan ya sebagus ini. Kalau kalian pakenya seminggu sekali atau sebulan sekali, gatau ya gimana ceritanya. Bahkan di kemasan hot oilnya bilang kalau mau hasilnya lebih cepat bisa dipake tiap hari.

Perubahan rambut ku ini nggak cuman aku merasakan, bahkan suamiku pun bilang rambutku jadi lebih bagus dan rontoknya ga separah kemaren. Kan aku jadi senang. Aku juga berasumsi sepertinya ini bikin kulit kepala aku lebih kuat, karna aku sekarang ikat rambut bisa lebih lama dari biasanya yang paling setengah jam udah nyerah. Ini bahkan aku bisa 1-2 jam loh.

Oh ya dia kan juga klaim bisa memanjangkan rambut lebih cepat, aku belum bisa ngasih tau gimana hasilnya. Karena dalam 10 hari ini masih belum kelihatan, yang berasa banget adalah rontok yang berkurang, rambut jadi lembut, dan mengembangnya kurang. Aku sih merasa rambutku semacam jadi sehat, dia seakan pulih dari kenistaan yang sudah bertahun-tahun mendera.

Kemaren sempet mikir mau smoothing lagi, tapi liat hasil begini. Aku jadi pikir-pikir lagi, sepertinya begini cukup. Gatau sih kebutuhan kedepan gimana.

Semoga bermanfaat yah. Jujur, I really love this product. Kalaupun ini nanti habis, aku akan beli sendiri. Belinya bisa di tokopedia ses. Harga Hot Oil 100ribu saja kalau Shampoonya 180ribu, lebih suka Hot Oilnya sih aku hehehe. Aku berharap rambut ku akan lebih baik lagi.

  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. numpang promote ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete
  2. CROWNQQ I AGEN BANDARQ I BANDARQ ONLINE I ADUQ ONLINE I DOMINOQQ TERBAIK

    Yuk Buruan ikutan bermain di website Agen BandarQ

    Sekarang CROWNQQ Memiliki Game terbaru Dan Ternama loh...

    9 permainan :
    => Poker
    => Bandar Poker
    => Domino99
    => BandarQ
    => AduQ
    => Sakong
    => Capsa Susun
    => Bandar 66
    => Perang Baccarat (NEW GAME)

    => Bonus Refferal 20%
    => Bonus Turn Over 0,5%
    => Minimal Depo 20.000
    => Minimal WD 20.000
    => 100% Member Asli
    => Pelayanan DP & WD 24 jam
    => Livechat Kami 24 Jam Online
    => Bisa Dimainkan Di Hp Android
    => Di Layani Dengan 5 Bank Terbaik
    => 1 User ID 9 Permainan Menarik

    Ayo gabung sekarang juga hanya dengan
    mengklick daftar crownqq

    Link Resmi CrownQQ:
    RATUAJAIB.COM
    RATUAJAIB.NET
    RATUAJAIB.INFO

    BACA JUGA BLOGSPORT KAMI:
    BLOG ARTIKEL
    CROWNWIN
    CERITA DEWASA

    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    WHATSAPP : +855882357563
    LINE : CS CROWNQQ
    TELEGRAM : +855882357563

    ReplyDelete
  3. Tipe rambut kita 11-12! Banyak banget dan tebel2, tapi rontoknya pun gak kalah banyak. Sekarang sampai di titik jenuh banget asli, liatin rambut dimana2 di lantai rumah, karena memang serontok itu. Dirapihin sedikit aja rontok, diiket udah gak kenceng2 amat rontok, apalagi pas keramas. Huhuu. Baru aja nih coba ree derma, semoga rontoknya bisa sembuh, at least cuma rontok pas keramas aja seperti sebelum2nya.

    ReplyDelete