Tips Mencerahkan Selangkangan dan Pantat yang Tidak Good Looking

By Gusti Gina - Thursday, February 28, 2019

Tips ini tidak berguna bagi Anda yang memiliki kulit putih bening bersinar seperti sunlight didukung pantat dan selangkangan yang memancarkan cahaya. Nggak usah diterusin. Ini berguna bagi yang punya selangkangan dan pantat yang tidak good looking. Kalau merasa pantat dan selangkangannya tidak good looking silakan dibaca sampai habis.

Sebagai manusia normal yang hidup di cuaca panas alias Indonesia, terutama Kalimantan sekarangpun di Jakarta yang sama sama panas tentunya bikin banyak masalah. Masalah kulit khususnya. Juga didukung genetik yang bukan ras kulit putih, tentunya kadang suka kesel sih ya kalau kulit badan tuh berubah dikit jadi nggak cerah bersih bening, apalagi didaerah tertentu padahal daerah lainnya bersih dan cerah. Nah aku sudah pernah diposisi itu, terutaman zaman masih remaja yang tidak mengerti perawatan kulit dan asik main dibawah matahari, ya usia SD-SMP lah ya.

Imbasnya? Kulit gelap dan terjadilah hyperpigmentation diarea tertentu, seperti bokong dan selakangan. Tapi setelah mulai dewasa dan memperhatikan penampilan, saya mulai mencoba-coba cara untuk mencerahkan area ini. Dari gagal sampai gagal lagi dan gagal lagi hingga berhasil. Sudah cari tips sana sini di google, ya kebanyakan ngasih tips masker-masker alami. Tapi berasa lucu juga ya kalo pakein mentimun atau tomat misalnya didaerah selangkangan dan bokong, rasanya tuh kaya bikin bahan bahan sup atau tumisan tapi didaerah ituuuh. Oke maafkan pikiran kotorku.


Nah ini ada beberapa tips yang oke dan berhasil di kulitku, simak yang baik dan dipraktikkan ya agan aganwati sekalian :
1. Pakai Tissue ! Keringkan!
Jangan lupa mengeringkan itu mu kalau sudah buang hajat, mau kecil kek gede kek. Pokoknya setelah dicuci lap pake tissue. Keringkan baru make celana lagi. Kebiasaan nggak dikeringkan ini bikin area itumu lembab dan akhirnya tumbuh jamur dan sebagainya akhirnya gatal dan bisa menghitam. Nggak baguslah pokoknya ! Jadi bawa tissue dalam tas. Kalau lupa bawa dan di toilet umum nggak ada tissue, ya dikeringkan dulu dengan cara dikibas-kibaskan pake tangan sebelum pake celana. Wkwkwk kadang akupun begitu. Intinya dikeringkan.

2. Pakai Celana Dalam yang size nya pas dan bahan katun.
Jangan pake celana dalam yang kekecilan. Ini bikin kulit terkekang sih menurutku, dan akhirnya panas ditambah karet dipinggiran CD kita itu bisa bikin gelap juga. Atau kalau cewek, kan ada tuh celana dalam yang nggak pake karet pinggiran bawahnya yang renda atau yang tanpa jahitan. Memang lebih mehong sih harganya, tapi daripada selangkangan menjadi gelap gundalita mending modal lebih kan?. Ingat, harus pas! Jangan kekecilan

3. Tidur tanpa Celana Dalam
Aku sudah bertahun tahun sih begini. Tapi bukan berarti telanjang, tanpa celana dalam (juga tanpa bra), tapi memakai celana dan baju. Jadi semacam memberikan waktu untuk little V kita bernapas. Ingat, dalam keadaan kering !

4. Jangan Malas Ganti Celana Dalam
Gantilah minimal 3x sehari. Kalau aku ya, pertama pagi pas mau jalan. Kedua pas pulang ke rumah, kan abis jalan. Dan ketiga setelah mandi sore. Tapi pas mau tidur ingat lepas saja. Bebaskan itumu!

5. Rajin Lulur
Nah ini. Lulur sangatlah penting! Lulur saja sekitar 2-3x seminggu pantatmu yang tidak sexy itu agar menjadi sexy aduhai. Lulurnya dengan pelan-pelan saja. Yang murah banyak kok di supermarket ! Lulurannya sebelum mandi ya !!

6. Pakai Minyak
Bukan minyak goreng ya! Minyak esensial gitu loh, ya minimal minyak zaitun lah. Ini bisa dipakai sebelum tidur. Jangan kebanyakan, atau cari tipe Dryoil yang nggak bikin terasa berminyak. Kenapa oil ? Karena oil ini seperti memperbaiki kerusakan pada kulit, eh iya aku sekarang pake BioOil, enak banget berasa nggak pake minyak. Ingat ! Secukupnya jangan satu botol. Pakai sebelum tidur ya. Kalau bisa rutin bagus, kalau nggak bisa ya bodo amat. 

7. Pakai Lotion Pencerah
Yang males pakai lotion, tahukah kalian ini sangat berperan penting dalam proses mencerahkannya. Kalau alasannya "nggak suka lengket". Hehe mungkin kamu baru nyoba lotion beberapa. Di dunia ini ada baaaaanyaaaaaak sekali lotion. Coba deh beli lotionnya, cobain! Dari yang murah sampe yang mahal. Yang mahal tuh biasanya ga lengket, biasanya loh. Nggak semuanya juga formulanya begitu. 

Nah itu tadi 7 cara mencerahkan selangkangan dan pantats. Udah kaya On The Spot aja pas 7! Ini kalau dipraktikkan dijadikan HABIT alias KEBIASAAN maka hasilnya pun bisa terlihat. Memang sulit kalau ingin cepat. Aku aja sudah jadi kebiasaan bertahun-tahun. Alhamdulillah ya warna pantats dan selangkan sudah sama dengan paha. Paling ada gradasi sedikiiit banget samar di lipatannya. Ini pun sedang berusaha dibikin oke. Suami ku pun sudah ku paksa melakukan ini. Fyi, aku nggak pernah suntik putih atau suntik apapun ya. Jadi kalau kalian seperti diriku, mungkin akan agak lama prosesnya. 

Semua itu butuh waktu, buat move on aja butuh waktu kan? Apalagi merubah warna selangkangan dan pantat yang tidak good looking itu :)

  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. kak recommend lotion yg ga lengket dan mencerahkan dong, bingung mau beli merk apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Citra fresh glow multifunction gel coconut nourish uv.. aku pake itu ga lengket kak.. semoga membantu

      Delete
  2. Kak, minyaknya tuh dipake pas apa ya kak? Boleh sampai bibir miss v nya ga sih?

    ReplyDelete
  3. Hahahahah ngekek baca tutor ginian,,,fiks yg nulis ini orangnya recehπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete