Personal Review Natural Pacific Phyto Niacin Whitening Essence

By Gusti Gina - Monday, May 07, 2018




Bener-bener penasaran sama semua produk dari Natural Pacific, secara aku sangat-sangat bersahabat dengan toner mereka, yaitu Real Floral toner calendula (Baca Review Natural Pacific Real Floral Toner Calendula)

Akhirnya aku beli Natural Pacific Phyto Niacin Whitening Essence. Secara garis besar, intinya essence iniakan mencerahkan kulit wajah menjadi cerah dan memudarkan bekas jerawat serta meratakan warna kulit. Karena memang bekasjerawat aku masih cukup banyak dan aku mengalami discoloration (terutama bagian pipi kanan).

Kandungan Niacinamide 5% ini juga semakin memantapkan aku. Seperti yang aku tahu niacinamide (vitaminb B3) ini memang bagus banget buat kulit, fungsinya ya meningkatkan kelembaban, mencerahkan, menjaga elastisitas wajah, menghilangkan bintik hitam, merevitalisasi kulit, dan bagus banget buat jerawat. No wonder lah ya, niacinamide emang dijadikan bahan aktif di skincare. Bahkan Liah Yoo, skincare guru favoritku juga bilang, dia sangat cinta sama si niacinamide ini

Packaging :
Menurut aku packaging dari si phyto niacin ini terlihat elegan dan smart. Menggunakan botol putih dan pipet putih. Untuk kotaknya juga tidak berlebihan. Aku memang tipikal penyuka skincare yang beginian, berasa lebih "sains" *oposeh*

Ingredients :
Bambusa Vulgaris Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Lemon Fruit Extract, Morus Alba Bark Extract, 3-o-ethyl Ascorbic Acid, Rosa Canina Fruit Extract, Leontopodium Alpinum Extract, Citric Acid, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Arnica Montana Flower Extract, Achillea Millefolium Extract, Gentiana Lutea Root Extract, Artemisia Absinthium Extract, Alcohol, Acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, Disodium EDTA, Potassium Hydroxide 

Tekstur :
Sangat ringan dan seperti air sehingga mudah meresap di kulit. Aromanya juga tidak aneh-aneh, bahkan hampir tidak tercium kecuali aku deketinke hidung. Artinya di sini dia nggak make fragrance yang strong. Seperti yang kita tau fragrance kadang agak bermusuh ya sama kulit sensitif.


Cara penggunaan :
So simpel. Aku menggunakan ini setelah toner. Tidak ada sensasi apapun ketika memakai ini. Benar-benar seperti nempokin air ke wajah. Cukup 2-3 tetes sudah covering seluruh wajah aku dengan cara di usap dan kemudian di tap-tap ringan. Awal pemakaian aku menggunakannya pada malam hari dan aku seling dengan serum klairs aku. 

Hasil :
Tidak terlalu bersahabat dengan kulitku. Sebenarnya ini enak banget essence nya, karena dia mudah menyerap dikulit. Tapi semenjak aku memakai essence ini muncul jerawat agak besar di bawah kulitku dan berwarna kemerahan, yang biasa kita kenal Nodul acne. Ada di jidat ada di dagu dan di pipi. Anehnya, setiap kempes 1, muncul lagi nodul yang lain 1. Benar-benar bikin pusing. Aku awalnya menyangkal ini disebabkan oleh phyto niacin. Tapi ternyata teman ku yang juga memakai phyto niacin mengalami hal yang sama. kami punya nodul acne !

Aku yakin sih, ini bukan salah dari skincare nya. Pasti ada masalah, entah salah mixing atau salah penggunaanku. 

Nodul acne sendiri terjadi karena folikel tersumbat dan mengalami infeksi, iritasi, dan tumbuh menjadi besar. Makanya ga heran, area nodul emang terasa sakit. Gara-gara ini akhirnya aku mencoba mencari tahu tentang kandungan yang tercantum di ingredients list phyto niacin (hasil cosdna). Hasilnya cukup mengejutkan ! Karena ingredients yang berpotensi menimbulkan jerawat hanya 1, yaitu butylene glycol dengan keterangan 1 (potensi sedikit sekali menyebabkan jerawat)

Setelah menelisik semua ingredients phyto niacin, sebenarnya ini Bersih. maksudnya nggak ada yang aneh. Bahkan menariknya, mereka tidak menggunakan air tapi menggantinya dengan ekstrak bambu.
Bahan penting lainnya termasuk Sodium Hyaluronate dan Niacinamide, keduanya sangat tinggi dalam daftar. Dan tentunya berbagai bahan ekstrak seperti ekstrak buah jeruk nipis, ekstrak seroja, ini merupakan bentuk stabil Vitamin C 3-O-etil asam askorbat. Buat aku pribadi yang milih skincare "sadar bahan", ini benar benar aman. 

Setelah aku pikirkan baik-baik. Sepertinya ini adalah mixing skincare aku yang kurang tepat. Karena aku kan make serum vitamin c klairs (Review Serum Klairs). Padahal aku memakainya selang hari, senin serum klairs, selasa phyto niacin, dst. Mungkin ya balik lagi sih ketahanan kulit orang berbeda-beda ya. Lagian juga antara vitamin c dan niacinamide kalo digabung bagus nggaknya efeknya itu masih jadi perdebatan. Tapi yang pasti berdasarkan hasil penelitian menunjukkan apabila kedua bahan aktif ini digabung, maka kinerjanya akan berkurang dan menghasilkan niacin (substansi yang bikin kulit memerah (tidak semua orang merasakan efek ini ya).

Alhasil aku menarik kesimpulan, aku harus stop salah satunya. Akau memilih ngefreeze make phyto niacin dulu. Karena mau habisin serum klairs. Dan mungkin setelah serum klairs aku habis, aku bisa menggunakan kembali si phyto niacin dengan baik dan benar. Karena temen aku yang lainnya memakai phyto niacin ini, kulitnyajadi cerah mulus dan lebih terlihat poreless. Balik lagi, semua reaksi kulit berbeda-beda. Kita nggak akan tahu kalau kita nggak nyobanya kan. Aku nggak buru-buru nge preloved karna aku yakin ini produk yang bagus,

Bagaimana dengan kalian?



  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. Aku sempet pake ini, habis 1 botol rutin pake tiap hari tapi ga ada efek whitening atau apapun di kulitku ga bikin breakout juga, cuma melembapkan aja. berasa pake toner doang sih menurutku

    ReplyDelete